tips berpakaian sesuai dengan bentuk tubuh

June 1, 2009 at 2:10 am (fashion)

TIPS BERPAKAIAN
Tinggi besar

G0 Ah3ad

Black dress adalah kuncinya.
Situbuh akan tampak lebih ramping bila mengenakan gaun berwarna hitam (pendek maupun panjang) model lurus dna sederhana, tanpa detail. A touch of accessories seperti gelang, anting, atau kalung dapat mengalihkan perhatian orang akan tubuh anda yang tinggi besar. Accessories yang dikenakan sebaiknya berukuran tidak terlalu munggil untuk mengimbangi ukuran tubuh anda.
Jika ingin menggunakan busan bermotif, sebaiknya memilih motif atau gambar yang tidak lebih besar ukurannya dari pada ukuran bulatan yang dibentuk dengan cara melingkarkan jari telunjuk dan jari jempol sendiri.
Tubuh tinggi dan besar dapat pula bersembunyi di balik busana dengan bahan kaku atau tidak lentur, berwarna gelap, dan tidak mengkilat.
Please don’t
Busana dengan bahan stretch atau dari bahan yang terlalu mengkilat tidak terlalu ok untuk tubuh yang tinggi besar.
Jangan bersembunyi dibalik busana dengan ukuran big size, karena itu akan membuat tubuh akan tampak semakin lebar serta berkesan tidak rapi. Lebih baik berpakaian sesuai dengan ukuan tubuh. Gunakan pakaian yang tidak terlalu longgar dan tidak terlalu sempit. Badan boleh tinggi besar, tapi penampilan harus tetap rapi dan chic.
Pemakaian raok atau gaun mini sehingga bagian paha dan kaki yang besar menjadi terlihat dan menarik perhatian. Bila anda tetep pengen tampil sexy, rok mini dapat diganti dengan rok lurus tujuh perdelapan dengan belahan pada bagian belakang atau pada salah satu sisi. Biarkan mata yang memendang menjadi penasaran dengan penampilan kaki anda yang hanya mengintip didagian belahan.

Tubuh gemuk
Go ahead
Tidak akn ada yang melarang tubuh gemuk mengenakan blus gaya, T-shirt dari bahan kaos. Tapi perlu diingat jangan terlalu ketat dan panjangnya sampai menutupi bagian paha. Pilih warna – warna yang tidak terlalu mencolok.
Bila bosan dengan warna gelap, jangan takut untuk beralih kewarna – warna terang. Tetapi pilihan warna sebaiknya dalam nuansa berkesan teduh seperti : blue, hijau mint, biru tosca, atau juga lavender.
Kenakan celana jeans denga ukuran nomor yang lebih besar agar jatuhnya tepat pada pinggul sehingga bagian perut terkesan tidak terlalu tebal. Pilih celana jeans dengan model pipa lurus, bukan pipa sempit maupun pipa yang mengecil pada bagian bawahnya. Padukan dengan blus model kemeja warna putih bergaris princess.

Tubuh gemuk pendek
Go aheat
Pencil skirt (rok lurus tujuh perdelapan) atau celana tujuh perdelapan berpipa lurus, tidak bermotif atau dapat juga bermotif pinstripes yang tipis. Kenakan dengan blus bergaris princess dengan bentuk leher U atau V. akan lebih perfect bila tubuh gemuk pendek tampil dalam satu padanan warna untuk memberi kesan lebih tinggi.
Please don’t
Mengenakan busana motif garis horizontal, mengenakan blous bergaya bandeau top atau juga mengenakan rok mini. Busana – busana yang disebutkan diatas memberikan kesan mendatar bukan memanjangkan sehingga tubuh yang gemuk pendek akan tampak semakin lebar dan pendek.
Mengenakan celana panjang motif garis – garis tebal. Motif garis memanjang memberikan kesan memanjang tetpi bila garisnya terlalu tebal, penampilan akan semakin berat.
Refernsi :
Tungga dewi, Isyanti, “check your body and make it chic”, 2004, PT.Gramedia Pusaka Utama : Jakarta.

Tips Berpakaian Untuk Tubuh Mungil

Setiap manusia memiliki kelebihan dan kekurangannya masing – masing. Sebetulnya dengan postur tubuh mungil, sangat mudah bagi anda untuk mencari jenis pakaian yang cocok. Ini dikarenakan postur tubuh anda yang memungkinkan untuk mengenakan pakaian ABG yang sekarang ini sudah banyak memiliki model yang dewasa. Hal ini juga memudahkan anda untuk berbelanja di brand – brand tertentu yang menyediakan ukuran S dan XS tanpa perlu khawatir kehabisan, sebagaimana yang biasa di khawatirkan para pemilik tubuh ukuran M ataupun L. Mengenai jenis pakaian yang cocok, sayang sekali keterangan anda kurang spesifik, sehingga kami tidak mengetahui apakah yang anda inginkan berupa panduan untuk pakaian kerja, pakaian casual, atau pakaian pesta.
Untuk mempermudah, kita lakukan dengan pakaian kerja ya. Sebetulnya garis utama yang harus dipatuhi untuk pakaian kerja, pada umumnya adalah formal. Dari sini anda bisa memulai dengan mengenakan rok berpotongan sepan, dengan bahan yang cukup tebal dengan panjang di atas lutut atau pas di lutut. Hal ini berguna untuk menambah volume tubuh melalui pemilihan bahan yang agak tebal, dan meninggikan siluet tubuh melalui panjang rok tersebut.
Pilihan lainnya adalah rok asimetris, rok pleats, dan rok pencil. Apabila anda harus mengenakan full skirt, maka usahakan agar anda menyertainya dengan penggunaan rantai pinggang yang dipakai miring. Ini akan membantu mengurangi kesan mengembang yang ditimbulkan oleh full skirt, sekaligus menambah siluet ketinggian tubuh. Apabila anda ingin mengenakan celana, kita semua sudah tahu bahwa potongan boot cut lah yang paling membantu menciptakan siluet tubuh yang lebih tinggi. Jadi anda bisa mengenakan celana panjang dengan potongan boot cut atau semi boot cut untuk menambah siluet tubuh tersebut. Di sini kita memfokuskan diri pada bawahan, karena biasanya yang amat sangat mempengaruhi siluet tubuh adalah bawahan. Untuk atasan sebetulnya standard. Anda bisa mengenakan model apapun selama itu simple dan elegant. Yang perlu anda perhatikan hanyalah sedapat mungkin kenakan lengan pendek atau lengan 3/4. Yang paling baik adalah lengan 3/4 sebagai pengganti lengan panjang, dan lengan 1/3 (pas di bawah bahu) untuk pengganti lengan pendek. Untuk bagian kerah, yang paling baik adalah turtle neck. Tetapi apabila tidak memungkinkan, V neck dan Sabrina neck juga sangat bagus untuk anda. Jangan gunakan round neck karena akan memberikan kesan chubby dan kekanakkan. Anda juga bisa mengakali penampilan anda dengan mengenakan vest di atas kemeja kerja anda. Ini berfungsi untuk menambah volume, memberi kesan formal dan berwibawa, sekaligus rapih dan dewasa.

Untuk warna, usahakan gunakan warna – warna solid dan tidak disertai dengan gambar atau motif apapun. Warna solid akan memberikan kesan luas untuk memperbesar siluet tubuh anda. Selain itu, warna solid juga menghindari penampilan kekanakan, sebagaimana yang diciptakan oleh atasan bermotif atau bergambar.
Usahakan untuk menggunakan warna – warna natural dan warna bumi seperti beige, khaki, creme, light brown, brown, olive, coral, dll. Warna – warna ini akan memberikan kesan hangat, dewasa, namun juga tidak terlalu tua. Warna – warna ini adalah warna klasik yang akan menyokong penampilan dewasa anda.
Untuk aksesoris, kenakan yang sederhana, tetapi elegant. Hindari penggunaan aksesoris bertumpuk atau layering, karena hanya akan membuat anda terlihat semakin mungil dan pendek. Sedapat mungkin kenakan seuntai kalung dengan pendant yang panjangnya sekitar 4-5cm di atas belahan dada anda. Dengan pemakaian aksesoris yang minim, selain membantu mengurangi kesan mungil anda, juga membantu penampilan anda agar terlihat lebih dewasa dan elegant tanpa terlalu berlebihan seperti seorang pesolek.
Untuk make up, usahakan sederhana dan simple saja. Pastikan saja anda tidak melupakan bronser atau blush on, karena shading yang tepat akan membentuk wajah anda menjadi lebih menarik dan lebih berkarakter. Trik lainnya yang bisa anda lakukan adalah dengan menata rambut anda. Tatanan rambut tidak perlu sampai di sasak atau di sanggul, melainkan cukup dengan di gelung sederhana di bagian bawah dengan masih menyisakan sedikit rambut, sehingga terkesan romantis dan dewasa. Bisa juga dengan mengeriting rambut, karena rambut yang keriting membantu anda untuk terlihat dewasa.Apabila rambut anda pendek, maka cukup dengan ditata rapih saja. Anda juga bisa mengenakan kacamata sebagai alat bantu untuk melengkapi penampilan anda.
Tetapi ini tidak terlalu kami sarankan.

Source : http://asiangirlstyle.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: